Desa Kali Cinta Menjadi Tuan Rumah Pelatihan Teknis Pengadaan Barang Dan Jasa untuk TPK

Kotabumi, bidiklampung.com – Pelatihan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa untuk Tim pelaksana Kegiatan (TPK) yang diadakan di desa Kali cinta Kecamatan Kota Bumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Lampung, dihadiri Plt Camat Kotabumi Utara Andriani Salim yang sekaligus membuka acara dan menjadi narasumber pada acara tersebut.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kotabumi Utara, pada hari ini, Jum’at (27/8).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para kasi pembangunan dan kasi perencanaan dati perwakilan seluruh desa se-Kecamatan Kotabumi Utara.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Desa Kali Cinta Suparno, ketua BKAD, Sudirman, S.Pd beserta jajarannya.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang di wakili oleh Ika Maryantini, S.P, M.M dan Eri Suzandra, S.T sekaligus menjadi nara sumber.

Hadir pula para Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD), diantaranya Eka Putri Handayani, S.E, Muslim, S.T dan Firmansyah.

Suparno dalam sambutannya menyatakan, suatu kehormatan bagi dirinya dan menyambut baik serta merasa bangga dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang positif ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik guna meningkatkan kwalitas sumber daya manusia yang handal.

Beliau berharap, acara yang diadakan selama dua hari itu dapat dimanfaatkan secara baik dan optimal oleh seluruh peserta.

Terpisah, Andriyani Salim juga berharap demikian, dengan adanya pelatihan ini, staf desa dapat memiliki keahlian dan cakap dalam melaksanakan tugasnya dan secara pelaksanaan dapat berjalan dengan objektif dan profesional.

Tidak hanya itu, akuntabilitas dan pelaporan pun sangatlah kredible dan transfaran, sehingga parameter operasional kegiatan dapat diikuti serta diukur secara Clean dan Clear.

Semoga, kegiatan positif ini dapat mempermudah proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampura, terangnya kepada awak media. (Igbal/Red)

BACA :  Evakuasi Mobil Dinas Milik BNPB Yang Mengalami Kecelakaan

Penulis : Iqbal Tulangbawang

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *