Kotabumi- bidiklampung.com -Penyaluran beras dari program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan
Plt camat kotabumi utara Andriani salim, SE, MM secara simbolis menyerahkan langsung bantuan pemerintah dari program jaringan pengaman sosial (JPS) Kementerian Sosial RI. (28/08/2021)

Bantuan tersebut diberikan untuk masyarakat yang terkena dampak program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Lebih lanjut Plt camat kotabumi utara mengatakan penyaluran beras bantuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) tahun 2021 Ini. Bersumber dari pemerintah pusat untuk keluarga penerima manfaat (KPM), dalam bentuk bantuan pangan non tunai (BPNT), sekarang namanya program sembako, yang tidak masuk dalam program keluarga harapan(PKH) dimana penyalurannya melalui perum Bulog dan kantor Pos Lampung Utara (Lampura).

Adapun tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan miskin yang tidak bisa bekerja dan penghasilannya menurun karena dampak PPKM .

Lebih lanjut tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) kotabumi utara Sonia, S.Pd yang didampingi oleh Yustina Erna Wuryani, S.Sos selaku pendamping program keluarga harapan (PKH) Kecamatan kotabumi utara, mengatakan bahwa program ini diperuntukkan bagi keluarga yang tidak masuk sebagai peserta program PKH.

Jadi tidak tumpang tindih atau double D bila sudah menerima bantuan dari program PKH tidak boleh lagi mendapatkan bantuan Ini.

Kades kalicinta Suparno mewakili warga desa menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM akibat pandemi Covid 19.

Senada dengan Itu Harun Priyanto Kades Talang Jali, berharap bahwa program Ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak PPKM tapi belum menerima bantuan.

Plt Camat kotabumi utara, Andriyani salim, SE, MM juga berharap agar dalam situasi pandemi Covid 19 saat Ini. Kiranya kita semua dapat saling bahu membahu bersama dalam menghadapi semua masalah yang muncul, kami tidak pernah bisa berbuat secara maksimal tanpa dukungan, bantuan dan peran serta aktif dari berbagai pihak, Semoga kita bisa bersinergi bersama dan dapat melewati pandemi Covid 19 dengan selamat dan sehat selalu. Terangnya kepada awak media. (*/Red)

BACA :  Ketua TP PKK Kab Lampung Utara Memeriahkan Acara Haornas ke-38

Reporter : Igbal

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *