Way Kanan, bidiklampung.com – Polres Way Kanan melaksanakan vaksinasi keliling di PPPM (pondok pesantren pelajar dan mahasiswa) Bahrul Ulum Kampung Umpu Kencana Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dengan prokol kesehatan ketat. Senin (30 Agustus 2021) .

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Mitra Urkes Polres Way Kanan dr. Yunita putri, MMR, pejabat utama, Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, Kepala Kampung Umpu Kencana, Pengurus dan anggota LDII, Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, santri, personil Polres Way Kanan dan Polsek Blambangan Umpu.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity di Kabupaten Way Kanan,

Kita bekerjasama dengan ponpes Bahrul Ulum dan ormas salah satunya LDII Kampung Umpu Kencana dalam giat vaksinasi Covid-19..

Adapun target alokasi untuk pelaksanaan Vaksinasi Keliling ini, kami targetkan sekitar 150 peserta Vaksinasi . Namun, hanya 124 yang lolos screening kesehatan.

Pemberian vaksin merk Sinovac Biofarma yang diikuti peserta, minimal usia 13 tahun, dilaksanakan oleh petugas Urdokes Polres Way Kanan bersama Tim Vaksinator mitra klinik Polres Way Kanan 12 tenaga kesehatan (nakes).

Lebih lanjut, Polres Way Kanan juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Kapolres berpesan kepada peserta vaksinasi agar taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T karena sangat penting demi membantu pemerintah mengatasi wabah virus Corona.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut seluruh santri Ponpes dan warga diberi kesehatan agar bisa mencegah penyebaran Virus Covid ini, minimal kita sehat agar imunnya menjadi kuat,” tambahnya.

BACA :  Bupati Tuba Memantau Langsung Proses Vaksinasi Di Puskesmas Satu Kec. Banjar Agung

Zilly Fedoly salah satu peserta vaksinasi berharap agar program ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Way Kanan yang telah mau melaksanakan program vaksin kepada kami warga LDII. (*/Red)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *