Gotong Royong

Lampung Utara, bidiklampung.com – Adanya partisipasi dan kepedulian masyarakat bergotong royong perbaiki jalan rusak yang menghubungkan kedua desa di Kecamatan Abung Tinggi, Jumat (3/9/2021).

Masyarakat desa Sidokayo dan desa Sekipi beserta jajaran perangkat desa bergotong memperbaiki jalan penghubung kedua desa tersebut yang rusak parah.

Perbaikan tersebut dilakukan dengan menimbun jalan yang berlubang dan pemasangan pondasi pada kedua sisi jalan yang telah terkikis air hujan.
Menjalankan tugasnya, Kepala Desa Sidokayo Agus Syarifudin dan Kepala Desa Sekipi Junsen juga turun langsung untuk membantu perbaikan jalan tersebut.

Turut hadir juga Danramil Bukit Kemuning Kapten Inf.Harpian Sari, Babinkantibmas setempat Bripka Danang, Babinsa Serda Aan Supriyanto, para kadus dari kedua desa ketua karang taruna sidokayo Deny tokoh, dan masyarakat Hary Yanto.

Agus syarifudin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan murni dari swadaya masyarakat yang terkumpulkan dan kemudian dipakai untuk membeli bahan untuk perbaikan.

“Ini murni dari masyarakat sehingganya dapat belanja kebutuhan pondasi, batu, pasir, semen dan sebagainya, kemudian juga tidak kalah penting nya kami ucapkan terimakasih kepada bapak Hary Yanto selaku tokoh masyarakat Kecamatan Abung tinggi yang telah menjadi fasilitator dalam kegiatan ini sehingga kami kedua desa menyambut baik kegiatan tersebut,” kata Agus.

Diketahui jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten Lampung Utara yang sudah beberapa tahun ini mengalami kerusakan yang sangat parah, namun belum juga ada perbaikan.

“Dalam hal ini kami sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Lampung Utara melalui dinas PU nya untuk dapat segera memperbaiki jalan ini, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Hary Yanto.

Mengingat jalan ini adalah satu-satunya akses keluar masuk warga ketika menjual atau mengangkut hasil panen nya.

BACA :  Walikota Metro Buka Vaksinasi Tahap 1 di Gedung Sesat Agung

“Apa lagi seperti yang kita ketahui saat ini di desa kami Sidomulyo, Sidokayo dan Sekipi adalah sentra petani ikan yang setiap hari nya kurang lebih 10 ton panen ikan yang dikeluarkan dari desa kami menuju pasar, tapi kalau jalannya seperti ini jadi terhambat, dan kami juga terpaksa jual sama pengepul dengan harga murah,” tambahnya.

Di tambahkan Denny selaku ketua karang taruna bahwa para pemuda setempat akan terus ikut serta dalam perbaikan jalan, seperti yang dikutip dari media GerbangSumatera88.com.

“Insyaallah kegiatan gotong royong ini akan berlanjut pada setiap hari Jumat yang berdasarkan keterangan para Kadus Sidokayo nantinya setiap RT akan membawa masyarakat nya setiap kegiatan 10 orang secara bergantian,” tutup Denny.(*/Red)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *