Polres Pesawaran Gelar Sertijab

Pesawaran, bidiklampung.com – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.I.K., M.H memimpin langsung upacara pengukuhan dan serah terima jabatan (Sertijab) Ps. Kabag Log dan Kasat Reskrim yang digelar di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Sabtu (04/09/21).

AKP Elvis Yani, S.H yang sebelumnya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Pesawaran mendapat promosi jabatan sebagai Ps. Kabag Log dan Jabatan Kasat Reskrim diisi oleh AKP Supriyanto Husin, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Bandar Lampung menggantikan AKP Eko Rendi Oktama, S.H. yang mutasi ke Polres Lampung Utara sebagai Kasat Reskrim.

Hadir dalam kegiatan sertijab Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, S.Ik, M.M diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran serta Jajaran Kapolsek Pesawaran, Pama Polres Pesawaran dan Perwakilan Personel Bag, Sat, Sie Polres Pesawaran.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, sehingga kita diberikan kesempatan untuk dapat hadir dalam upacara pengukuhan PS. Kabag Log dan Sertijab Kasat Reskrim Polres Pesawaran dalam keadaan sehat wal afiat.

“Hadirin yang saya hormati, Sebagaimana kita ketahui sesuai Perpol Nomor 2 tahun 2021 bahwa instansi Polri telah melakukan perubahan susunan organisasi dan tata kerja tingkat Polres dan Polsek dalam momenklatur tingkatan jabatan menjadi 4 Bag yaitu Bag Ops, Bag Ren, Bag SDM, dan Bag Log sebagai pendukung pelaksana tugas pimpinan pada tingkat Polres, pada kesempatan kali ini saya ucapkan selamat kepada AKP Elvis Yani, S.H yang baru saja dilantik menjadi Kabag Log Polres Pesawaran,” ujarnya dalam sambutan tersebut.

Lanjutnya, peserta Upacara yang saya hormati, Pada hari ini pula kita baru saja melaksanakan sertijab Kasat Reskrim Polres Pesawaran kepada AKP Eko Rendi Oktama, S.H yang telah berdinas di Polres Pesawaran kurang lebih selama 8 bulan saya menilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas di Polres Pesawaran ini.

BACA :  Gubernur Lampung Terima Bantuan Alat Rapit Test Antingen

Dalam kegiatan ini pula, Kapolres menyatakan, merupakan hal yang biasa dilakukan dalam institusi Polri dan merupakan penyegaran bagi personil itu sendiri serta sebagai promosi jabatan dilingkungan Polres.

“Mutasi dilingkungan Polri ini merupakan hal biasa, diharapkan kepada pejabat baru segera menyesuaikan dilingkungan kerja yang baru,” terang Kapolres.

Kapolres menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang melaksanakan sertijab atas kerja serta dedikasinya selama ini. “Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pesawaran yang kondusif tidak lepas dari kinerja rekan-rekan sekalian,” ujarnya.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan meminta segera mengenali lingkungan tugasnya. “Semoga apa yang kita laksanakan menjadi niat ibadah dan mendapatkan ridho Allah Swt,” tutupnya. (*/Red)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *