Tulangbawang Barat, bidiklampung.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Novriwan Jaya, SP memberikan kata sambutan kepada TIM dari Universitas Lampung (unila) pada acara Program Studi Program Profesi Insinyur Universitas Lampung di Cafe Uluan Nughik, Rabu (1/9/2021).

Kegiatan Program Profesi Insinyur Universitas Lampung dihadiri oleh seluruh kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.
Dalam Pra Kata Selamat Datang dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Novriwan Jaya menyampaikan agar kedepannya Pemerintah Daerah Tubaba dan Universitas Lampung dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam bidang pendidikan untuk peningkatan Profesionalisme Insinyur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Semoga program ini kedepan nya dapat menjadi jalinan kerjasama yang lebih baik dalam bidang pendidikan untuk peningkatan Profesionalisme Insinyur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpraktek di bidang ke insiyuran,” ujar Novriwan Jaya.

“Urgensi” Gelar Insinyur (Ir) bagi yang berpraktek dibidang keinsiyuran sesuai dengan undang undang no. 11/2014 tentang keinsinyuran, yang mengatur penyelenggaraan program studi, tujuan, syarat, peserta, dan cara memperoleh gelar insinyur dan PP nomor 25 tahun 2019 tentang pelaksanaan UU No. 11 tahun 2014.

Dengan Undang-undang ini diharapkan keinsinyuran dapat meningkatkan daya saing bangsa dan negara dalam menggali dan memberikan nilai tambah atas berbagai potensi yang dimiliki tanah air, menjawab kebutuhan mengatasi segala kendala dan masalah dari perubahan global yang dihadapi dan selanjut nya dapat menyumbang banyak bagi kemajuan dan kemandirian bangsa. (*/Red)

BACA :  Sekda Lampura Menutup Diklat CPNSD Tahun Anggaran 2021 Di Bandar Lampung

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *