Kotabumi, bidiklampung.com – Untuk mewujudkan lingkungan belajar berkualitas dalam mencegah ketertinggalan dalam belajar, berlangsung secara virtual Zoom dengan tema Sosialisasi Fasilitas berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang diikuti bunda Paud yang berlangsung di rumah Dinas Bupati Lampung Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo,SPd,MM Buda Paud Lampung Utara (Lampura) yang didampingi Hj. Haliana Daita Lekok, SE. MM, beserta jajaran, pada hsri Senin 06/09/2021

Acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan PAUD Penguatan Peran Lembaga/Pemangku Kepentingan PAUD dan Dikmas dalam pencapaian standar nasional pendidikan, yang diselenggarakan oleh BP PAUD dan Dikmas Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Paud Lampura Nur Endah Sulastri Budi Utomo menjelaskan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan dengan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Layanan PAUD dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan.

Untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, non-formal, dan informal.

Layanan PAUD sangat penting untuk memastikan anak dapat mengoptimal kan diri di usia emas pertumbuhan nya, baik secara kognitif, motorik, maupun psikologis.

“Namun demikian, masih kerap ditemui perbedaan persepsi dan miskonsepsi yang berkembang di tengah masyarakat mengenai layanan PAUD yang berkualitas, sehingga menghasilkan respon dan tingkat dukungan publik yang berbeda-beda,” terangnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut ialah Profesor Neti, serta Bunda Paud Provinsi Lampung ibu Riana Sari Arinal.

Igbal

BACA :  Rotasi Pejabat Eselon ll Pemkab Way Kanan,Romi Ferizal Di-lengserkan

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *