Kotabumi. bidiklampung.com– Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengatakan, Desain Besar Olahraga Nasional adalah sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil.

Untuk itu, Pemerintah menghendaki agar sistem perkembangan atlet di Indonesia dapat terselenggara dengan jelas, agar bisa menemukan bakat yang terpendam, termasuk bagi daerah-daerah.

“Dalam desain besar olahraga nasional ini, negara kita akan menargetkan memiliki banyak atlet-atlet berprestasi. Dengan begitu, diharapkan hasil yang diraih dapat lebih baik pada ajang olahraga multievent, seperti Olimpiade dan Paralimpiade,” kata Bupati saat memberikan sambutan peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2021 di Halaman Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Jumat (10/09/2021).

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 tahun 2021 bertema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju, yang dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Drs. Lekok, M.M., beserta jajaran Kepala Perangkat Daerah digelar rangkaian kegiatan meliputi, gowes sepeda, senam Kotabumi Bettah, senam Lampung Berjaya, hingga pemberian tali asih kepada atlet berprestasi di semua cabang olahraga.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan rasa bangga dan bahagia karena salah satu atlet yang akab bertanding di PON Papua, Syaiful Anwar berasal dari Kabupaten Lampura.

Bupati menyadari, tantangan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana melakukan pembinaan olahraga yang efektif, sehingga akan membawa hasil yang optimal bagi peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Lampura.

“Olahraga di daerah kita ini akan maju dan berprestasi jika didukung dengan fondasi yang kokoh, serta sinergi dari seluruh komponen yang ada. Karena itu, kita semua harus mampu mendayagunakan segenap kemampuan yang ada untuk berkomitmen terhadap berbagai program kerja yang berorientasi pada perkembangan serta pembinaan bagi para atlet-atlet di daerah kita,” ujar Bupati.

BACA :  Distanak Dan BRI Kanwil Lampung Kalaborasi Pengembangan UMKM

Jika merujuk pada harapan pemerintah, sambung Bupati, sejatinya di wilayah Kabupaten Lampura ini, di berbagai pelosok desa, bahkan di daerah pegunungan, banyak menyimpan potensi yang dapat dibina sebagai atlet. 

Sebab, Anak-anak yang berada di wilayah pegunungan telah terbiasa berjalan naik turun ladang perbukitan, terbiasa memanggul hasil panen perkebunan, mereka umumnya memiliki ketahanan fisik yang sangat kuat, yang jika ini dapat kita buka kemudahan akses untuk muncul ke permukaan.

“Maka tidak mustahil Kabupaten Lampung Utara ini memiliki para atlet yang handal, yang mampu bersaing di kancah nasional, dan bahkan internasional. Mudah- mudahan, melalui momentum peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 di Kabupaten Lampura, Allah SWT memberikan jalan dan kemudahan kepada kita semua, sehingga Lampura menjadi Kabupaten yang mampu meraih banyak prestasi di bidang olahraga. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin,” tandas Bupati.

Igbal

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *