Bandarlampung, bidiklampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima hibah 24 Kendaraan dari PT. Bukit Asam Tbk. untuk Pemerintah Provinsi Lampung. Penyerahan dilakukan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis (23/09).

Penyerahan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Kerjasama antara PT. Bukit Asam Tbk Nomor 028/T/ 0400/ HK.03/ III/ 2021 dan Pemerintah Provinsi Lampung Nomor G / 157/B.04/HK/2021 tentang Pemberian Bantuan Peran Serta PT. Bukit Asam Tbk berupa kendaraan kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun kendaraan yang diberikan berjumlah 24 unit. Terdiri dari Ambulance Econo (Suzuki APV) berjumlah 16 Unit; Mobil Samsat Keliling (Suzuki APV) berjumlah 04 Unit; Mobil Ambulance Jenazah (Isuzu Elf) berjumlah 2 Unit; Mobil Operasional (Toyota Hi Ace) berjumlah 1 Unit dan Mobil Penyuluh (Suzuki APV) berjumlah 1 unit.

Bantuan kendaraan yang diberikan ini nantinya akan didistribusikan ke Perangkat Daerah yang membutuh kan sesuai dengan permintaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT Bukit Asam Provinsi Lampung yang terus berkomitmen dan berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, melalui penyerahan Bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) berupa 24 unit kendaraan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada PT Bukit Asam atas komitmen nya dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur Arinal, kalangan dunia usaha di Provinsi Lampung baik BUMN/BUMD maupun sektor swasta, memiliki peranan penting dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Pada sisi lain, kemampuan fiskal Pemerintah terutama Pemerintah Daerah sebagai komponen penopang pembangunan sangat terbatas, sehingga Pemerintah Daerah dituntut semakin kreatif dan inovatif dalam merancang program dan pendanaan pembangunan dengan memberdaya kan semua komponen dan pilar pembangunan, yaitu Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha.
(SHW)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *