Lampung Barat, bidiklampung.com – Sejumlah mahasiswa Bandar Lampung asal Lampung Barat gandeng Karang Taruna setempat dalam rangka Seminar dan Pentas Budaya di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Sabtu (25/9/2021).

Diketahui, sejumlah mahasiswa tersebut merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang bernaung dalam paguyuban kader HMI Lambar bekerjasama dengan Karang Taruna.

Koordinator paguyuban kader HMI Lambar, Feby Satria, mengungkapkan kegiatan dimaksud bertujuan sebagai edukasi yang dibingkai dengan acara seminar daerah yang menghadirkan narasumber berkompeten.

Narasumber yang dihadirkan diantaranya, Dr. Edarwan selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budayawan Ir. Ansori Djausal dan Jurnalis senior Udo Z. Karzi.

“Seminar daerah dengan konsep FGD ini agar kita bisa saling bertukar pikiran dan memberi gagasan untuk keberlangsungan eksistensi kabupaten Lambar,” ujar Febi sapaanya.

Alasannya lanjut Febi, karena kabupaten Lambar kaya akan potensi berbagai sektor, utamanya yang di topang oleh kekayaan pariwisata dan budaya. Sehingga pihaknya berupaya membincang dan berdialog perihal upaya yang harus disiapkan khususnya kalangan pemuda dan mahasiswa.

“Karena sayang jika potensi potensi yang ada tidak kita maksimalkan,” imbuh Febi yang kini tercatat aktif sebagai mahasiswa di Universitas Lampung tersebut.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati Lambar, Parosil Mabsus, dalam sambutannya ia berpesan agar seluruh elemen khususnya pemuda untuk menjaga eksistensi kekayaan budaya Lambar.

“Melestarikan pariwisata dan budaya yang ada di Lambar, karena itu adalah kekayaan alami yang dimiliki Lambar yang patut kita jaga dan sosialisasikan agar makin mendunia,” tandasnya.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Lambar, Ahmad Ali Akbar menambahkan, sejatinya kegiatan dimaksud upaya koloborasi kalangan pemuda untuk berperan aktif terhadap pembangunan khususnya di bidang pariwisata dan budaya. (*/Red)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *