Bandarlampung, bidiklampung.com – Personil Polda Lampung, Bripda Dio Oktavianus berhasil mengukir prestasi dengan menyumbangkan satu mendali emas pada kejuaraan Hapkido kelas under 58 kg pada gelaran PON ke XX Sentani, Papua, Sabtu (25/9/2021).

Dio merupakan putra kedua dari pasangan bapak Sutikno dan ibu Rutinah yang lahir pada tanggal 19 Oktober 2000 di Seputi Banyak, Lampung Tengah. Dio mulai menggeluti olah raga bela diri Hapkido sejak tahun 2015, bergabung dikepolisian pada tahun 2020 dan saat ini berdinas di Polres Tulang Bawang.

Saat dikonfirmasikan terkait kemenangan yang diraihnya, Dio banyak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, khususnya kedua orang tuanya dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto yang telah merestui keberangkatannya untuk mengikuti pertandingan ini.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, khususnya kedua orang tua saya dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, semoga saya dapat mempertahankan kejuaraan saya ini pada PON ke XXI di Aceh mendatang”. Ucapnya

Pada pertandingan perempat final, Dio Oktavianus mengalahkan Wahyu Adi Setiawan asal Kalimantan Timur dengan skor 17-0, pada semi final Dio Oktavianus mengalahkan Lukman Ar-Rosyid asal DIY dengan skor 10-6 dan pada final Dio Oktavianus mengalahkan Ahmad Falih Ardin asal Sumatera Barat dengan skor 24-8. (*/Red)

BACA :  Polri Berangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *