Kota Metro, bidiklampung.com — Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Jend.A.Yani Metro ke 49 yang berlangsung di Gedung Diklat, Sabtu , (25/09/21).

Acara yang dihadiri juga oleh Sekda Metro Bangkit, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Erla Andrianti, Direktur RSUD Jend.A.Yani Dr.Fitri Agustina.

Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi Sirajjudin mengatakan bahwa,
sekarang RSUD A.Yani memasuki ulang tahun ke 49. Sejak berdiri pada tanggal 4 September 1972.

“RSUD.A.Yani sangat cepat berkembang dan berproses. Sehingga pada tahun 2008 ditetapkan menjadi rumah sakit rujukan yang kedua di Provinsi Lampung setelah rumah sakit Abdul Muluk Bandarlampung,” ucap Walikota Metro kepada awak media.

Walikota Metro Wahdi menjelaskan pada saat ini terus berproses RSU A Yani guna untuk kemajuan. Dan pada tahun ini RSU.A.Yani memiliki program “KOAS” yaitu Pendidikan Fakultas Kedokteran.

Walikota Metro juga berharap kepada Direktur RSUD Ahmad Yani Metro untuk dapat meningkatkan SDM, sarana dan prasarana.

“Sehingga tercapai tujuh langkah otentik yang harus dilalui seperti proses perencanaan, penganggaran, pelaksanan, penata usaha, pelaporan, pertanggungjawaban dan Pengentasan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Rumah Sakit A.Yani Daerah Metro, Dr.Fitri Agustina mengatakan untuk kedepan Rsu.A.Yani Metro akan meningkatkan kualitas pelayanan baik dari segi pelayanan Dokter, perawat, penunjang, sarana dan prasarana.

Lanjutnya, Dengan Hari Ulang Tahun ke 49 ini, dapat mempererat semua jajaran Rumah Sakit dan meningkat kan komitmen bersama.

“Kami terus berupaya untuk meningkatkan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) dengan bekerja sama Universitas Dokter pengajar untuk bisa menjalin kerja sama,” tutupnya. (*/Red)

BACA :  Pesona Lampung Barat, Tarik Wisatawan Untuk Berkunjung

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *