Bandarlampung, bidiklampung.com – Kapuspenkum Kejagung RI dalam keterangan Pers nomor ; PR – 771/014/K.3/Kph.3/10/2021 menyampaikan, berkaitan dengan beberapa pemberitaan di media terkait dugaan korupsi pembelian LNG, di PT. Pertamina (Persero).

Dalam siaran persnya, Kapuspenkum Kejagung RI menyampaikan bahwa Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah melakukan kegiatan penyelidikan sejak tanggal 22 Maret 2021 atas Dugaan Indikasi Fraud dan Penyalahgunaan Kewenangan dalam Kebijakan Pengelolaan LNG Portofolio di PT. Pertamina (Persero).

“Saat ini tim penyelidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah selesai melakukan penyelidikan untuk selanjutnya dinaikan ke tahap penyidikan,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI.

“Berdasarkan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penyidik KPK saat ini juga telah melakukan penyidikan terhadap kasus yang sama, oleh karena itu untuk tidak terjadinya tumpang- tindih penanganan perkara.

Kejaksaan Agung RI mempersilahkan dan tidak keberatan untuk selanjut nya KPK dapat melakukan penyidi- kan terhadap perkara dugaan tindak pidana korupsi dimaksud.
(SHW)

BACA :  Pelaksanaan SKD CPNS Kejaksaan Agung RI Tahap Computer Assisted Test

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *