Bandarlampung, bidiklampung.com –  Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penelitian tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota di lapangan.

Penelitian dilakukan oleh Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Gedung Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Kamis (7/10/2021) pagi.

Ketua Tim STIK Kombes Pol Faizal mengatakan, penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui strategi yang tepat dalam pencegahan paham radikalisme anggota.

Kombes Faizal berharap, dalam penelitian dengan metode Focus Group Discussion (FGD) tersebut akan didapatkan data dan informasi yang akurat.

“Pengumpulan data dan penelitian yang dilakukan adalah tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, khususnya personel satuan kerja (satker) Polda Lampung,” kata Kombes Pol Faizal.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Lampung Kombes Pol Endang Widowati menyabut baik kedatangan Tim STIK Lemdiklat Polri di Polda Lampung.

Endang berharap penelitian yang dilakukan terhadap audience dari perwakilan satker Polda Lampung sebanyak 40 personel  ini kedepannya dapat bermanfaat dan menunjang kinerja serta kemajuan Polri.

Endang berpesan kepada para personel yang ditunjuk untuk mengikuti kegiatan bisa menyampaikan data apa adanya. (SHW)

BACA :  Satgas Covid 19 Himbauan Prokes Kepada Warga Dilokasi Hajatan

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *