Bandarlampung, bidiklampung.com – Bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Lampung, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Bapak Asnawi, S.H., M.H diampingi Asisten Pembinaaan Kejaksaan Tinggi Lampung M. Syarif, S.H., M.H. dan Muh. Zulfikar Dosen Pembimbing Fakultas Hukum Universitas Lampung, serta dihadiri oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Lampung Bpk I Made Agus Putra A, S.H., M.H, memberikan pembekalan kepada para peserta sekaligus meresmi- kan Program Magang Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2021 jari kamis (07/10/2021) pukul 14.00 WIB.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Lampung I Made Agus Putra A,SH,MH, dalam siaran Pers nomor: PR – 45/L.8.3/Kph.3/10/2021, menyampaikan, bahwa Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2021 tersebut, dilaksanakan melalui pembelajaran langsung di tempat kerja (experiential learning) yaitu pada Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan di bidang Hukum Pidana, Perdata dan Tata Usaha Nega yang akan dilaksankan selama 1 (satu) Semester dalam jangka waktu 6 bulan yang akan dikonversikan menjadi beberapa mata kuliah dengan jumlah maksimal 20 SKS per semesternya,” ujarnya.

Selama pelaksanaan magang tersebut, mahasiswa akan didampingi secara langsung oleh salah satu jaksa yang ditunjuk menjadi Pembimbing. Selain daripada itu para mahasiswa yang telah diterima menjadi peserta magang merdeka belajar kampus merdeka dibebaskan dari Tugas Akhir (Skripsi), namun akan digantikan dengan Laporan Kerja selama pelaksanaan magang tersebut dilaksanakan.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung mengatakan, bahwa program magang ini sangat berdampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia khususnya bagi mahasiswa hukum yang akan menjadi penegak hukum dimasa depan.

“Program ini juga memberikan kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk mendapatkan hard skills (keterampilan, complex problem solving, analytical skills) maupun mengasah kemampuan soft skill dibidang hukum secara langsung pada dunia kerja,” ucap Wakajati Lampung Asnawi,SH,MH

BACA :  Wakil Ketua DPRD Lampung Timur ditetapkan tersangka Terkait anggaran dana hibah FKT th 2018

Acara belangsung secara interaktif dan berlamgsung selama kurang lebih 3 jam berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.
(SHW)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *