Lampung Utara, bidiklampung.com – Camat Abung Tengah Kasim, S.E.,M. M. Hadiri Sosialisasi Covid -19 bersama Tim Satgas Covid Kecamatan, di Aula Kantor Desa Pekurun Utara Jum’at 8 Oktober 2021.

Sosialisasi dihadiri Kapolsek Abung Tengah AKP. Tarmadi beserta Babinkantibmas, Danramil yang diwakili Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Pekurun Utara Wahidin, Satgas Covid – 19 Desa Pekurun Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Perangkat Desa, Bidan Desa, Kadus, RT. dan Peserta Sosialisasi.

Camat menyampaikan Sosialisasi perlu kita sampaikan dalam rangka pencegahan Pandemi Covid -19, yang mana salah satu penekanannya agar mematuhi Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Camat juga menyampaikan Kecamatan Abung Tengah penyumbang sebanyak 30 orang terkonfirmasi Covid -19 selama tahun 2021, saya berharap kepada Satgas Covid – 19 Kecamatan dan Satgas Covid – 19 Desa serta seluruh elemen masyarakat tetap konsisten mematuhi Protokol Kesehatan. Walau pun kecamatan Abung Tengah di Zona hijau Covid -19 dan Kabupaten Lampung Utara di Zona Kuning kita tetap Konsisten menjalankannya Protokol Kesehatan,”Pungkas Kasim.

Dalam Sosialisasi ini Camat juga mengajak seluruh masyarakat Abung Tengah khususnya Desa Pekurun Utara agar mengikuti program Vaksin dari Pemerintah, tak usah takut di vaksin Kami Satgas Kecamatan dan seluruh Aparat sudah di vaksin, saya menghimbau jangan mudah percaya berita berita HOAK yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, percayalah bahwa Pemerintah telah memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya.

Wahidin Kades Pekurun Utara menyampai kan warganya baru 40 orang yang telah di vaksin, ini disebabkan kurangnya pemahaman dan kesadaran dari masyarakat untuk di vaksin, tapi alhamdulillah seringnya kita melaksana kan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sampai saat ini sudah 175 orang yang siap untuk di Vaksin, dan kami berharap kepada Satgas Covid -19 Kecamatan dapat melaksanakan Vaksin di desa, mengingat kan transportasi dan jarak yang cukup jauh dari Puskesmas Subik,” Pangkas Wahidin.(*/Red)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *