Bandarlampung, bidiklampung.com – Gubernur Arinal Djunaidi menerima Piagam Penghargaan Pembinaan Produktivitas Paramakarya 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Penghargaan tersebut diterima Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Hotel Grand Sahid, Kamis (18/11/2021).

Gubernur Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Produktivitas Paramakarya 2021 karena dinilai berhasil memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah serta perusahaan di Provinsi Lampung.

Atas binaan dari Gubernur Lampung, pelaku usaha kecil dan menengahserta perusahaan di Provinsi Lampung berhasil meningkatkan produktivitas dan inovasi dalam mengembangkan produk, sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Di hadapan beberapa jurnalis seusai acara penganugerahan, Gubernur Arinal menjelaskan, Provinsi Lampung mendapatkan Penghargaan Paramakarya 2021 karena dari sisi ketenagakerjaan, Lampung termasuk Provinsi yang dinilai berhasil dalam menelurkan berbagai inovasi dan peningkatan produktivitas.

“Hari ini saya mendapatkan penghargaan ini karena kebutuhan, lalu pemasaran sekaligus kesiapan tenaga kerjanya seimbang dan dapat berjalan, sehingga ekonomi Lampung dapat tumbuh positif,” ungkap Gubernur Arinal.

Di sisi lain Gubernur juga menguraikan berbagai perkembangan di sektor pertanian yang digerakkan oleh program KPB hingga pengembangan UMKM di Provinsi Lampung.

Pengembangan UMKM dimaksud diantaranya dengan merencanakan membangun sentra UMKM pada kawasan Wisata Terpadu Bakauheni (Bakauheni Harbour City) dan sekitar Bandar Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah pusat atas kinerja Pemerintah Provinsi Lampung di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam pembinaan tenaga kerja, peningkatan daya saing dan produktivitas pelaku usaha di Provinsi Lampung. (Diskominfotik Provinsi Lampung)
(SHW)

BACA :  Gubernur Lampung Ikut Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakan KPPBC TMP B

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *