Lampung Utara, bidiklampung.com – Bupati Kabupaten Lampung Utara H.Budi Utomo, S.E,.M.M,. memperingati  Hari Guru Nasional 2021 dan HUT PGRI ke-76, serta Launching Sekolah Digital yang digelar di GOR Sukung Kotabumi, Kamis (25/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati menyatakan peran dan fungsi Guru sebagai tenaga pendidik merupakan sesuatu yang sangat penting. Hal itu mengingat maju mundurnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tentu sangat ditentukan oleh peran Guru. 

Karena itulah, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah Guru memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan pendidikan dalam menjawab tantangan perubahan zaman. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa untuk bertransformasi menyelenggarakan pembelajaran yang inovatif

“Saya ucapkan Selamat HUT PGRI ke-76, Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua. Amin ya Robbal Alamin,” tandas Bupati. 

Pada momentum HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 bertajuk Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, juga dilaksanakan launching Lampung Utara Digital Smart School, dan 1.000 video pembelajaran sekolah di Kabupaten Lampung Utara. 

Pada acara itu juga diberikan bantuan kepada perwakilan Sekolah Digital dan beasiswa kepada para guru dan siswa berprestasi.

Turut hadir juga pada acara tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Mat Soleh, M.Pd., Ketua PGRI Lampung Utara Rohmadi, S.Pd., M.M., beserta pengurus di 23 Kecamatan, dan para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Igbal

BACA :  Camat Abung Tengah Pimpin Sumpah Janji Anggota BPD

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *