Bandarlampung, bidiklampung com – Mengusung tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi Kadin Untuk Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung” dalam Muprov yang pertama tahun ini, Kadin Lampung optimis dapat berkontribusi langsung didalam Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya di Provinsi Lampung dibidang Ekonomi pada umumnya

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung menggelar musyawarah provinsi (Muprov) yang pertama tahun 2021 untuk menetapkan program dan kebijakan Kadin Lampung, sekaligus pemilihan ketua provensi serta pembentukan kepengurusan dibawahnya, bertempat di Gedung Sekretariat UMKM Naik Kelas Bandar Lampung, Sabtu 27/11/2021.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo, membuka acara Musprov secara virtual zoom, mengingat Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan penerapan PPKM level 3 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengantisipasi lonjakan kasus paparan Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo mengatakan tugas utama Kadin adalah membina pengusaha-pengusaha yang ada di daerah. Ia berharap acara Muprov dapat berjalan dengan tertib.

“Lampung merupakan Kota kedua bagi saya. Banyak pengusaha-pengusaha khususnya di Provinsi Lampung yang dapat dirangkul dan dibina oleh Kadin Lampung. Oleh karena itu, kedepan saya sangat yakin kepengurusan Kadin Lampung akan lebih maksimal kinerjanya. Terakhir, Harapan saya agar kiranya acara Muprov ini dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan AD/ART Kadin,” ujar Ketum Kadin Indonesia, dalam sambutan singkatnya.

Dalam agenda rapat pleno ke II penetapan Ketua Kadin Lampung periode 2021-2025, perwakilan dari 9 Kabupaten Kota menyepakati secara aklamasi dalam surat pernyataan tertulis ditandatangani bersama yang dibacakan oleh Igbal mega, S.E ketua kadin kabupaten Lampung Utara, menetapkan Firman Jaya, S.H sebagai Ketua Kadin Lampung dengan disaksikan secara virtual zoom oleh Ketua Umum Kadin Indonesia.

BACA :  Optimis Hadapi Pandemi Covid 19 Menebar Nilai Ulama, Muhammadiyah berusia ke -109 Tahun

Sementara itu, Ketua Kadin Lampung terpilih, Firman Jaya, S.H dalam sambutannya menyatakan siap untuk mengakomodir dan memfasilitasi pengusaha-pengusaha mulai dari mikro sampai pengusaha besar yang ada di Provinsi Lampung serta mensejahterakan pelaku usaha mikro yang telah tergabung dalam keanggotaan Kadin Lampung.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kadin Lampung. Kedepan saya berharap rekan-rekan semua dapat bersinergi dan membantu saya untuk menjalankan roda organisasi ini untuk tujuan memfasilitasi para pengusaha, dari yang kecil sampai yang besar. Begitu juga dengan pelaku usaha yang telah tergabung dengan organisasi Kadin di Provinsi Lampung,” tandasnya.

Hadir dalam acara Muprov Kadin Lampung kali ini, Waketum Kadin Indonesia Bidang Perbankan, Junaidi Hisom, Ketua Kadin UMKM Naik Kelas, Didi Supriyadi, Drs.H. Herwanto, M.H, perwakilan organisasi/asosiasi pengusaha, beserta pengurus Kadin Kabupaten se-Provinsi Lampung.

Igbal

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.