Kotabumi, bidiklampung.com – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) masa khidmat 2021-2026 yang dilaksanakan di pondok Pesantren Al-Mubarak Batu Raja Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengusung Tema Menyongsong Satu Abad NU Membangun Kemandirian Warga Menuju Untuk Perdamaian Dunia, Senin, 29/11/2021.

Acara pelantikan Pengurus Cabang NU Kabupaten Lampura dihadiri Bupati H. Budi Utomo, S.E.,M.M., bersama Ketua Umum PBNU Prof.Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA. Forkopimda Kabupaten beserta jajaran dan para Kiyai sepuh NU se-provinsi Lampung.

Dalam sambutanya, Bupati Lampura mengucapkan selamat datang kepada ketua umum NU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siradj, MA. beserta jajaran dan juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus cabang NU Kabupaten Lampura masa khidmat 2021-2026.

Mudah – mudahan kiprah positif NU dapat dirasakan oleh masyarakat dan kita semua tau bahwa hubungan yang telah dijalin bersama NU, Alhamdulillah roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik meskipun harus dilewati dengan berbagai dinamika tantangan dan cobaan dalam menghadapi pandemi covid-19.

Selain itu atas dukungan dari NU, Kabupaten Lampura selalu dalam suasana kondusif, aman dan penuh dengan kedamaian, apalagi selama ini NU selalu mendorong masyarakat yg agamis, religius serta ber Ahlak tul karimah dan berpengetahuan luas serta menghargai keberagaman.

“Kita tahu bahwa selama ini NU berkontribusi nyata dalam membentuk tatanan peradaban dimasyarakat, maraknya kegiatan pengajian, berdirinya pondok – pondok pesantren yang bercorak NU mewarnai kehidupan masyarakat Lampura. Ini semua bukti nyata atas dukungan dan kebersamaan yang dibangun pemerintah Kabupaten Lampura dengan NU serta segenap masyarakat Lampura menjadi semakin agamis dan berfikiran maju.

Membentuk masyarakat yang agamis dan berfikiran maju merupakan visi dan misi pemerintahan kabupaten Lampura, saya optimis jika ahlak dan moral serta kehidupan beragama di Kabupaten Lampura dapat berjalan dengan baik maka Insyaallah pembangunan disegala bidang dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” ungkap Bupati.

BACA :  Calon Kades Desa Lepang Besar Ini Punya Tujuh Prioritas Satu Solusi

Lanjutnya, sebagai Organisasi yang besar NU telah menjadi panutan atas keharmonisan kehidupan masyarakat. NU telah secara nyata menjadi teladan perekat kesatuan dan persatuan, bahkan NU meletakkan dasar perjuangan bela negara melalui resolusi Jihad yang dicetuskan pada tanggal 22 Oktober1945, yang menekankan bahwa semangat membela negara itu sama pentingnya dengan membela agama, semangat itu lah diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pelajaran bagi kita semua dalam berjuang menghadapi tantangan yang ada saat ini.

“Mari kita tingkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara, kita dukung program pemerintah, kita pelihara hasil pembangunan, kita harus menjaga iklim kondusif merawat kerukunan dan kedamaian agar kabupaten Lampura senan tiasa aman lebih maju dan sejahtera,” tandas Bupati.

Igbal

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.