Bandarlampung, bidiklampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga (DIPA K/L) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 dari Presiden RI Joko Widodo di Mahan Agung, Kota Bandarlampung, Senin (29/11/2021).

Presiden Joko Widodo dan para menteri menyerahkan dana pemerintah pusat melalui virtual meeting. Dari Pemprov Lampung, hadir Sekda, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kepala BPKAD.

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani menyampaikan terima kasih atas pujian Presiden Joko Widodo atas pelaporan APBN yang berjalan dengan baik.

Pemulihan ekonomi global atau domestik tahun 2022 masih tidak merata dan tidak pasti, Covid-19 masih mengancam Indonesia dan harus segera diantisipasi.

APBN 2022 direncanakan untuk melanjutkan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga keseimbangan antara countercyclical dengan pengendalian resiko dan sustainabilitas.

Tahun terakhir defisit di atas 3 persen, defisit yang semakin menurun dan konsolidasi fiskal bertahap.

Reformasi struktural untuk perbaikan fondasi ekonomi, mendukung pembangunan SDM dengan mengakselerasi reformasi bidang kesehatan, perlindungan sosial, dan pendidikan untuk menciptakan daya saing dan produktivitas.

Reformasi perpajakan, membangun fondasi perpajakan yang lebih adil, efektif dan akuntabel.

Reformasi penganggaran, mendorong belanja menjadi lebih efisien, memperkuat sinergi pusat dan daerah, fokus program prioritas berbasis hasil serta antisipatif terhadap kondisi ketidakpastian.

Keberhasilan pemerintah Indonesia dan kewaspadaan penerapan protokol kesehatan diharapkan bisa menghadapi ancaman varian baru dari Covid-19 yang sedang dihadapi saat ini. (Diskominfotik Provinsi Lampung)(SHW)

BACA :  Upaya Percepatan Penurunan Stunting Perlu Akselerasi dan Perubahan Fundamental, Harus Dilakukan Dari Hulu

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.