Pesawaran, bidiklampung.com – Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerjanya kali ini, selain melaksanakan kegiatan TP PKK juga untuk melakukan pembinaan organisasi tingkat Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan 7 (tujuh) organisasi lainnya yaitu :

  1. Dekranasda: Pengembangan kerajinan tenun dan batik dengan motif khas Kabupaten Pesawaran.
  2. Pokja PAUD : Mewujudkan PAUD Holistik Integratif yang terintegrasi antara pendidikan, kesehatan dan gizi, serta pola pengasuhan dan perlindungan. Satu desa satu PAUD.
  3. Pokja Literasi : Kampanye literasi untuk meningkatkan minat baca. Program terampil membaca untuk anak sebagai dasar anak-anak untuk belajar formal. Satu desa satu perpustakaan/pojok baca desa.
  4. Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial : Meningkatkan semangat untuk saling berbagi dan berempati dengan orang-orang disekitar. Pendampingan anak-anak yang kehilangan orangtua akibat pandemi Covid-19.
  5. Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia. (PERWOSI). Pendampingan bagi atlet wanita berprestasi. Memasyarakatkan olahraga dan mewujudkan keluarga sehat cinta keluarga.
  6. Yayasan Jantung Indonesia : Memasyarakatkan senam jantung sehat dan kampanye pola hidup sehat (termasuk generasi muda untuk menghindari rokok). Pemeriksaan kesehatan secara berkala.
  7. Palang Merah Indonesia. (PMI): Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah. Percepatan cakupan vaksinasi

Riana Sari berharap melalui kunjungan nya kali ini, antar organisasi dapat terjalin kerjasama dan memotivasi semua organisasi sebagai mitra pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat.

Terkait pandemi Covid-19, Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan dampak pandemi, baik secara sosial, ekonomi maupun budaya,” ucap Riana Sari. (Diskominfotik Provinsi Lampung)
(SHW)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.