Pesawaran, bidiklampung.com – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berjanji tahun 2022 jalan lintas Padang Cermin, Pesawaran, dilebarkan. Hal tersebut disampaikan pada kunjungan kerja di Kabupaten tersebut yang dipusatkan markas Brigade Infanteri Marinir 4 Beruang Sakti, Senin (20/12/2021).

Pemerintah Provinsi, kata Gubernur, akan terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Pesawaran, sesuai dengan potensi masing-masing wilayah, salah satunya kawasan pantai Padang Cermin sebagai kawasan pariwisata. “Pemerintah Provinsi akan dukung pembangunan Pemerintah Kabupaten agar Lampung Berjaya segera terwujud”,kata Gubernur.

Untuk itu tahun depan jalan lintas Padang Cermin yang menjadi akses kawasan wisata akan diperbaiki dan ditingkatkan. “Tahun 2022 jalan ini dilebarkan dan aspalnya mulus”.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dan Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Harry Indarto , Forkompinda Pesawaran, Sejumlah Kepala OPD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Pesawaran serta masyarakat setempat.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur Arinal juga menyerahkan beragam bantuan dari Pemerintah Provinsi yang bersumber dari beberapa OPD untuk kesejahteraan masyarakat dari berbagai bidang seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, pariwisata, UMKM, pendidikan hingga kebutuhan perpustakaan. Mulai dari alat kesehatan, buku, kebutuhan sekolah, ribuan benih ikan, benih jagung, kawasan pertanian, pompa air, traktor hingga asuransi nelayan berjaya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Provinsi untuk masyarakat tani sangat jelas yakni melalui Prgram Kartu Petani Berjaya. “Bagi yang memegang kartu petani berjaya Insya Allah akan mendapatkan fasilitas keuangan yakni  pinjaman KUR, tetapi itu pinjaman modal usaha jadi harus dikembalikan sesuai dengan ketentuan, ” tegas Gubernur.

Ditengah kondisi sekarang ini kita menyadari bahwa kita memiliki banyak kelebihan dan peluang yang bisa kita manfaatkan.

Menurut Gubernur, kuncinya harus berkolaborasi, berinovasi dan beradaptasi dengan kondisi saat ini, terus kreatif dalam berkarya dan inovatif dalam berusaha menciptakan peluang baru untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya. Pembangunan sektor kepariwisataan Provinsi Lampung telah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat.
Diskoimfopemprov Lampung
(SHW)

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.