Lamsel, bidiklampung.com – Pemerintah Desa Rejomulyo melaksanakan Rekuitment tenaga operator desa dan pegawai BUMDES, implementasi transparansi dan profesional kerja.

Penyertaan modal yang dialokasikan untuk bidang kegiatan BUMDES menjadi sebuah program unggulan desa yang diharapkan dapat meningkatan taraf ekonomi masyarakat desa .

Namun banyak desa yang tidak dapat memaksimalkan kinerja sehingga banyak bumdes yang mati suri bahkan mengalami kebangkrutan yang disebabkan SDM yang tidak profesional.

Berbanding terbalik BUMDES mitra mandiri sejahtera desa Rejomulyo. Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan melakukan rekuitmen secara on line melalui web site desa.

Pelaksanaan seleksi dilaksanakan pada tanggal 30/12/2021 operator desa dan pegawai BUMDES Mitra Mandiri Sejahtera yang berstandar pendidikan Strata 1 yang diharapkan dapat berkompeten dalam menjalankan BUMDES mitra mandiri sejahtera yang telah menghasilkan keuntungan jutaan rupiah per bulan.

Dalam kesempatan giat rekuitment Kepala Desa Tushandoro memberikan penjelasan hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kinerja dalam melayani dan menjalankan amanah masyarakat Rejomulyo dalam mengelola dana desa sesuai regulasi.

Dalam kegiatan rekruitment pegawai BUMDES mitra mandiri sejahtera dan operator desa ini sekretaris desa Hartono, ST menambahkan bahwa peningkatan SDM adalah bentuk implementasi dari transparansi pengelolaan dan pemaksimalan kinerja agar program bisa menyentuh kemasyarakat desa.

Dari 18 peserta seleksi rekruitmen operator desa dan pegawai BUMDES mitra mandiri sejahtera ada 4 peserta yang dinyatakan lulus seleksi dan hasilnya akan diumumkan melalui website desa.
(Farida)

BACA :  HMI Gandeng Karang Taruna Gelar FGD dan Pentas Budaya di Lampung Barat

admin

Owner PT JAPUNG MEDIA JAYA

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.